[Diet Maag (Gastritis)]
Ria Sari
Gimana diet orang maag
10:29 14/10/2020
Alvian Hadi Sutrisno, S.Gz. ahligizi
Assalamualaikum, selamat siang mbak ria.
saya Alvian ingin menjawab pertanyaan yg diajukan mbak ria di atas
kondisi maag biasanya terjadi karena kurangnya asupan yang terjadi di dalam lambung dan menaikan kadar HCl dalam lambung.
untuk mencegah terjadinya kondisi maag perlu memperhatikan jadwal makan dan asupan makan. makanlah dengan teratur 3x sehari makan utama dan 2x sehari selingan.
hindari makanan pedas, kecut, asam dan bergas serta hindari minuman yang bersoda dan beralkohol.
sekian dari saya, semoga bisa membantu dan semoga sehat selalu.
terimakasih sudah bertanya di dietducate.
13:50 15/10/2020
Ria Sari
Oke dok
20:26 15/10/2020