[Masalah Berat Badan]
Meri Dika Narulitaa
Halo, selamat sore Saya ingin serius menurunkan berat badan, tetapi saya bingung tentang apa yg harus saya konsumsi di pagi hari, siang maupun malam, makanan seperti apa yg sebaiknya dikonsumsi dipagi hari, siang hari dan dimalam hari terimakasih.
16:25 14/10/2020
Putri Maharani, A.Md.Gz ahligizi
Halo Kak Meri, terima kasih untuk pertanyaannya. Perlu diketahui bahwa penunuran berat badan yang aman yaitu 0,5-1 kg per minggu, menurun secara perlahan tapi pasti. Untuk makanan yang perlu dikonsumsi sebaiknya dengan mengikuti Pedoman Umum Gizi Seimbang (dulu disebut 4 sehat 5 sempurna, lalu berubah menjadi Pedoman Umum Gizi Seimbang), untuk selengkapnya ada di link http://sehatnegeriku.kemkes.go.id/baca/rilis-media/20160505/5214922/inilah-perbedaan-4-sehat-5-sempurna-dengan-gizi-seimbang/ . Untuk porsi makanan sebaiknya mengikuti Isi Piringku, untuk lebih lengkapnya silakan lihat video berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=0vLwWqIwe50 Lakukan perlahan namun pasti, konsisten adalah kuncinya.Semoga berhasil! Bila ada hal lain yang ingin ditanyakan terkait diet untuk menurunkan berat badan, silakan membalas kembali komentar ini. Semoga dapat membantu :)
16:40 17/10/2020