[Masalah Berat Badan]
Dini Dini
Assalamualaikum dok, berat badan saya 72 dengan tinggi 159 dok. Saya jadi mudah mengantuk dan mudah lelah dok. Aktivitas saya sekarang di rumah hanya kuliah dan melakukan pekerjaan rumah. Saya ingin coba diet tapi masih bingung mau diet apa yang sesuai9 dengan aktivitas saya dok. Mohon sarannya dok
20:52 14/10/2020
Mufidah Ahmad, S.Gz. ahligizi
mudah mengantuk dan lelah biasanya disebabkan pola makan yg tinggi gula atau karbohidrat sederhana. coba kurangi porsi nasi, kemudian perbanyak makan sayur dan buah. karena sayur dan buah mengandung banyak vitamin, mineral, enzim dan antioksidan dapat membuat badan terasa lebih ringan, bersemangat dan tidak mudah lelah dan mengantuk. aktivitas kurang bergerak juga menjadi tambahan penyebab badan lelah dan mengantuk, mulailah perbanyak gerak dan berolahraga minimal 15 menit setiap hari.
04:24 04/05/2021