[ASI & Menyusui]
Destri Putri Mindasari
Bismillah. Assalamualaikum, dok saya mau tanya bagaimana cara diet/mengatur pola makan untuk busui agar tetap sehat dan bisa menurunkan berat badan tanpa mempengaruhi kuantitas maupun kualitas asi. Karena makan berantakan, sembarangan. Jadi tambah naik berat badan
22:15 14/10/2020
Waalaikumussalam. wr. wb.
Hai bu destri. Kebutuhan energi saat menyusui memang lebih besar. Asupan makanan yang dikonsumsi saat menyusui pun tidak hanya untuk memenuhi keb energi ibu, tapi tetapi juga untuk anak.
Pola makan terkait yang ibu tanyakan, bisa tetap makan sebanyak 3 kali dalam sehari, dan untuk porsinya mengacu pada piring makananku. Selain itu yang tidak kalah penting adalah konsumsi air putih yang cukup juga diperlukan (kurang lebih 8 gelas per hari).
Perlunya aktifitas fisik rutin minimal 3 kali dlm seminggu dgn durasi kurang lebih 30 menit, misal seperti jalan kaki 30 menit.
yuk dicoba untuk mengatur pola hidup sehat ala busui..😊semangat ....
salam sehat 😊
20:30 18/10/2020