[Masalah Berat Badan]
Abylia Gita
Malam dok saya gita umur 20 tahun
22:52 14/10/2020
Abylia Gita
Saya ingin menurunkan berat badan tp susah sekali dok, boleh minta saran makanan yang baik untuk saya
22:53 14/10/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
halo selamat pagi Kak Gita. terimakasih sudah menggunakan platform ini untuk berkonsultasi. sebelumnya, boleh dijawab dulu pertanyaan berikut : 1. berat badan & tinggi badan 2. pekerjaan/aktivitas sehari2 3. kebiasaan makan 4. kebiasaan olahraga
06:44 15/10/2020
Abylia Gita
Berat badan 75 tinggi 157cm Pekerjaan dirumah Makan telur rebus dan buah pepaya Olahraga cardio workout
10:32 16/10/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
baik, terimakasih untuk jawabannya. apabila saya bantu analisa kebutuhan energi perhari Kak Gita berada pada 1700-2500 kkal/hari. 1700 merupakan BMR atau jumlah minimal kalori yang perlu dipenuhi dalam keadaan istirahat (tanpa aktivitas apapun) sedangkan 2500 adalah jumlah maksimal kalori per hari yang perlu dipenuhi untuk mempertahankan berat badan dengan aktivitas ringan (seperti yang kak gita jawab sebelumnya). pada prinsipnya, pengurangan asupan kalori 500-1000 kkal/hari dari kebutuhan total kalori perhari dapat membantu menurunkan bb 0.5-1 kg/ minggu. Alangkah lebih baik jika Kak Gita mengasup kalori perhari tidak dibawah nilai BMR agar metabolisme tubuh tetap berjalan dengan maksimal termasuk pencernaan. kebiasaan makan telur rebus dan buah pepaya sudah baik. protein dan makanan sumber serat tetap diperlukan dalam konsumsi sehari2 sekali pun sedang melakukan program penurunan berat badan. mungkin yang perlu diperhatikan adalah asupan kalori perharinya. Kak Gita dapat menggunakan aplikasi tracking kalori yang kini banyak tersedia dan bisa di download, serta cobalah untuk biasakan untuk membaca label kandungan gizi setiap hendak membeli atau mengonsumsi suatu produk.
13:44 16/10/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
saya juga ingin mengapresiasi kebiasaan olahraga Kak Gita. cardio workout merupakan jenis latihan yang dapat membantu membakar kalori serta lemak. Alangkah lebih baik jika latihan tersebut dapat dilakukan secara rutin dan konsisten. lakukan lah olahraga yang dapat membuat Kak Gita selalu senang untuk menjalaninya. yang terpenting adalah untuk menjadi lebih aktif setiap harinya. kemudian, apakah Kak Gita sering mengonsumsi camilan?
13:48 16/10/2020