[Diet Diabetes Mellitus]
Domingga Ivons
pembatasan diet bagi penderita diabetes mellitus
13:11 15/10/2020
Halo,,, Kak Domingga... Terimakasih sudah bertanya di Dietducate:
_Perlu adanya pembatasan makanan dengan indeks glikemik tinggi karena indeks glikemik yang tinggi pada makanan dpt mempengaruhi kadar glukosa darah 2 jam setelah makan. Contoh makanan yg memiliki indeks glikemik tinggi yaitu Roti putih, minuman bersoda, dan nasi putih. Makanan dgn indeks glikemik rendah memberikan manfaat tidak hanya glikemik postprandial tetapi juga untuk lipid.
Semoga membantu 🙂
08:33 02/01/2021