[Lainnya......]
Erlita Benny
Bagaimana cara yang benar untuk diet kalori
12:27 16/10/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
halo, selamat pagi kak Erlita. yang terpenting adalah mengurangi asupan kalori dari total kebutuhan kalori per hari (TDEE). menurunkan asupan kalori 500-1000 kkal/hari dapat membantu menurunkan bb 0.5-1 kg/ minggu. dalam diet defisit kalori, Anda dapat mengonsumsi makanan apapun namun yang terpenting adalah sadar akan asupan kalori dalam sehari. atur jam makan Anda dan usahakan untuk disiplin dengan jadwal tersebut. Anda juga dapat menggunakan aplikasi yang dapat didownload dan biasa digunakan untuk tracking kalori. Cobalah untuk membiasakan membaca label kandungan gizi setiap hendak membeli atau mengonsumsi sesuatu. Alangkah lebih baik, jika Anda dapat menghindari konsumsi makanan bersamaan dengan aktivitas lain seperti menonton film/bermain social media agar Anda lebih fokus pada makanan Anda sehingga kejadian overeating dapat dicegah. sertakan pula makanan sumber serat untuk konsumsi sehari-hari. makanan sumber serat seperti sayur, buah, dan agar-agar umumnya memiliki kalori yang lebih rendah dan juga dapat membantu untuk membuat perasaan kenyang lebih lama. semoga membantu :)
07:08 17/10/2020