[Masalah Berat Badan]
Sahri Ramadhan
Bagaimana cara menaikan berat badan
12:52 16/10/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
halo selamat pagi. terima kasih sudah menggunakan platform ini untuk berkonsultasi. pada umumnya meningkatkan berat badan perlu disertai dengan peningkatan asupan kalori per hari. untuk meningkatkan kalori tersebut, Anda dapat menambahkan porsi lauk/mengganti lauk dengan makanan yang memiliki nilai kalori lebih tinggi. biasanya orang yang ingin meningkatkan berat badan disarankan untuk mengonsumsi sumber protein namun rendah lemak. contohnya jika biasanya Anda mengonsumsi makan siang dengan 1 ctg nasi, 3 sdm sayuran, dan 1 btr telur, anda dapat menambahkan lauk protein lainnya seperti 2 ptg tempe/2 ptg tahu. jika anda ingin menambahkan 1 ptg ayam goreng/ikan pun tidak masalah. Anda juga dapat mengonsumsi kacang2an atau susu coklat rendah lemak sebagai makanan selingan untuk membantu meningkatkan asupan kalori Anda. Alangkah lebih baik jika dapat diiringi dengan program latihan olahraga secara rutin. semoga membantu :)
07:17 17/10/2020