[Masalah Berat Badan]
Herna Wati
Permisi kak, perkenalkan nama saya herna, saya memiliki masalah berat badan lebih dari ideal saya dan saya susah sekali untuk menurunkan berat badan saya, saya sudah berusaha untuk olahraga dan mengurangi porsi makan saya agar berat badan saya turun tetapi masi nihil hasilnya. Apa yang harus saya lakukan kak? Mohon bantuan nya. Terima kasih 🙏
13:33 16/10/2020
Tria Handayani, Amd.Gz ahligizi
Hallo Ka Herna, Terimakasih sudah bertanya di dieteducate. Perkenalkan saya Tria handayani, Selain olahraga yg teratur, yang harus diperhatikan dari diet adalah eat well (makan yg baik) bukan hanya eat less (makan sedikit), yang di kurangi dalam diet penurunan bb itu kadar lemak dan karbohidrat, coba untuk saat ini di ganti menu makanannya dengan menu yang tanpa goreng-gorengan, santan,mie, dan tepung tepungan. Ukur juga lingkar perut, dan paha, karena bisa jdi berat badan nya tetap tpi lingkar perut dan paha berkurang, itu berarti sudah ada progres yg baik. Menjalani diet yg terpenting hrus konsisten dan fokus pada prosesnya. Jangan patah semangat. Semangat dietnya ka 🙂, Semoga bermanfaat.
17:18 06/03/2021