[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya mw tanya. Misal di tulisan Informasi Nilai Gizi suatu kemasan: - takaran saji 1 sdt = 3g - jumlah sajian per kemasan = 33g - jumlah per sajian Energi Total = 15kkal. Berarti 15kkal itu per 3g atau 33g ya? Terimakasih 🙏
19:47 16/10/2020
Dimo Arestu Prananda ahligizi
Haloo, terimakasih sudah mempercayakan untuk berkonsultasi di Dietducate. Jadi untuk kasus ini jawabannya ialah dalam 1 takaran saji yaitu 3 gram mengandung 15kkal. Patut digarisbawahi, jumlah sajian per kemasan 33 gram dengan takaran saji 3 gram itu mengartikan bahwa produk tersebut dianjurkan untuk 11 kali konsumsi. Kemudian, sedikit menambahkan selain kandungan energi yang kita cermati, perlu juga untuk mengamati kandungan gula, natrium, dan lemak yang terkandung dalam produk tersebut yaa. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penyakit tidak menular seperti diabetes dan dislipidemia karena kita kurang aware dengan kandungan gizi selain energi pada kemasan. Semoga membantu ya!!
20:41 22/01/2021