[Lainnya......]
anonim
Saya mau tanya. Misal dalam Informasi Nilai Gizi suatu kemasan/produk, ada tulisan: - takaran saji 1 kotak (250 ml) - jumlah sajian per kemasan = +-1 - jumlah per sajian energi total 120 kkal. Berarti jika kita minum 1 kotak susu tsb kita mengonsumsi 120kkal ya? Terimakasih
19:50 16/10/2020
LIBNA FAIHA F, S. Gz ahligizi
Halo, terimakasih sudah menggunakan Dietducate. Betul sekali, dalam nutrition fact yg dicantumkan memuat per sajian dengan nilai gizi yg sudah diukur. Sehingga jika dlm persajian dituliskan 1, maka mengonsumsi 1 kotak susu trsbt sesuai nilai gizi yg tercantum.
19:56 16/10/2020
anonim
Baik bu, terimakasih penjelasannya. Tapi, bagaimana dengan tulisan ini Bu: - takaran saji sdt = 3 gram - jumlah sajian per kemasan = 33 gram - jumlah per sajian energi total = 15 kkal Berarti 15kkal itu utk brp gr ya Bu?
20:02 16/10/2020
LIBNA FAIHA F, S. Gz ahligizi
Untuk 3 gram. Nilai sajian per kemasan = nilai gizi per sajian. Sehingga nilai per sajian adalah 15 kkal dengan 3gram produk yg dikonsumsi.
20:39 16/10/2020