[Masalah Berat Badan]
anonim
Umur saya 16 tahun. Tinggi badan 152 cm dengan berat 46kg. Saya sudah mencoba berbagai cara untuk menurunkan badan. Saya juga mencoba satu merek kapsul dan teh pelangsing, hasilnya saya memang mengalami penurunan. Tetapi setelah turun nafsu makan saya menjadi melonjak hingga berkali kali lipat. Bagaimana cara untuk tetap konsisten diet dan mengurangi nafsu makan? Terima kasih
01:20 24/06/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Halo Bapak/Ibu/Kakak
Saya Fitri, ahli gizi yang tergabung di laman ahligiziID
Berdasarkan data yang diberikan dan telah dihitung melalui kalkulator gizi/ https://ahligizi.id/ahligizi/kalkulatorgizi , nilai IMT Anda normal. Artinya status gizi Anda saat ini sudah optimal.
Jika masih ingin melakukan diet penurunan berat badan, Anda harus berhati-hati dengan target yang ditetapkan.
Penurunan berat badan lebih dari 3-4 kilogram justru berisiko membuat status gizi Anda menjadi kurang.
Hal tersebut cenderung menyebabkan asupan gizi, vitamin, dan mineral harian tubuh tidak terpenuhi, sehingga fungsi organ dan sistem metabolisme tubuh bisa terganggu. Perlu diingat, pada usia dibawah 19 tahun tubuh masih berada pada fase tumbuh kembang akhir di usia remaja, sehingga asupan gizi sebaiknya selalu tercukupi.
Penjelasan terkait diet penurunan berat badan dapat dilihat pada tautan: https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/12/terbaru_terpopuler/Diet-Penurunan-Berat-Badan
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
02:36 05/09/2018