[Masalah Berat Badan]
Husna Fauziah
Sore dok mau tanya cara menurunkan berat badan yang tidak ekstrim untuk berat badan 95 kg
15:09 17/10/2020
Putri Maharani, A.Md.Gz ahligizi
Halo Husna Fauziah, terima kasih untuk pertanyaannya.
Penunuran berat badan yang aman yaitu 0,5-1 kg per minggu, menurun secara perlahan tapi pasti. Prinsip untuk menurunkan berat badan itu energi yang keluar, jumlahnya sama dengan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Maka olahraga dan aktivitas fisik sangat penting untuk keberhasilan penurunan berat badan. Bila energi yang dikeluarkan oleh tubuh lebih sedikit dibanding jumlah asupan makanan, dapat terjadi obesitas. Bisa dimulai dengan olahraga 30 menit per hari, namun dilakukan secara rutin. Sebaiknya terapkan juga Pedoman Umum Gizi Seimbang, selengkapnya ada di link http://p2ptm.kemkes.go.id/infographic-p2ptm/obesitas/apa-saja-sepuluh-pedoman-gizi-seimbang . Untuk porsi makanan sebaiknya mengikuti Isi Piringku, untuk lebih lengkapnya silakan lihat video berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=0vLwWqIwe50 Lakukan perlahan namun pasti, konsisten adalah kuncinya.Semoga berhasil! Bila ada hal lain yang ingin ditanyakan terkait diet untuk menurunkan berat badan, silakan membalas kembali komentar ini. Semoga dapat membantu :)
16:08 17/10/2020