[Lainnya......]
Ilham Ramdhan
Mau nanya buat kandungan gizi dalam kacang kedelai
22:02 24/06/2018
Muhammad Iqbal Basagili, S.Gz., M.P.H. (Nutr & Diet) ahligizi
halo kak Ilham, terimakasih sudah mengunjungi web AhliGiziID.
dalam 100 gram kacang kedelai mengandung :
Kalori 446kcal
Karbohidrat 30,16g
Air 8,54g
Protein 36,49g
Gula 7,33g
Serat 9,3g
Lemak 19,94g
Vitamin A 1µg
Vitamin C 6mg
Vitamin D 0µg
Vitamin E 0,85mg
Vitamin K 47µg
Vitamin B1 (Thiamine) 0,874 mg
Vitamin B2 (Riboflavin) 0,87mg
Vitamin B3 (Niacin) 1,623mg
Vitamin B5 (Panthothenic acid) 0,793mg
Vitamin B9 (Folat) 375µg
Kalsium 277mg
Zat Besi 15,7mg
Magnesium 280mg
Fosfor 704mg
Potassium (Kalium) 1797
Sodium 2mg
Seng (Zinc) 4,89mg
Semoga bermanfaat :-)
11:04 26/06/2018
Ilham Ramdhan
makasih, kalau dibuat susu kedelai manfaatnya apa aja ya? apakah lebih baik susu sapi atau susu kedelai
13:02 27/06/2018
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo,
Jika dibuat susu, kandungan gizinya mungkin akan berbeda, contohnya kandungan serat berkurang namun kandungan air bertambah. Perlu diwaspadai jika susu kedelai ditambahkan banyak gula, bisa menjadi tinggi kalori.
Untuk yg lebih baik, keduanya sama2 baik teegantung kebutuhan masing2 orang. Dalam susu sapi misalnya, mengandung lemak lebih banyak dbanding susu kedelai sehingga mgkn kurang cocok bagi orang yg ingin menurunkan BB. Lalu, susu sapi jg mengandung laktosa dimana beberapa anak memiliki alergi laktosa sehingga lebih baik mengonsumsi susu kedelai.
Semoga membantu,
Terima kasih
08:41 28/06/2018