[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo Dok... Saya mau tanya, berat badan saya hampir mandekati standar terendah berdasarkan IMT, akan tetapi saya memiliki masalah penumpukan lemak di bagian perut. Bagaimana saya bisa menaikkan berat badan tanpa terjadi penambahan penumpukan lemak di bagian perut? Apakah perlu menurunkan berat badan terlebih dahulu untuk mengurangi lemak dibagian itu atau bagaimana Dok? Terimakasih.
10:54 18/10/2020
Hasmah, S.Gz, RD ahligizi
Kasus seperti ini biasa disebut dengan normal weight obesity yaitu kondisi dimana bb jika dihitung berdasarkan IMT masih masuk ke dalam kategori normal tapi jika dilihat lingkar perutnya ternyata melebihi normal. Saran saya mulai pilih olahraga yang memfokuskan latihan pada bagian perut seperti sit up, plank dan sebagianya. Ini juga dibarengin dengan pola makan yang sehat seperti memperbanyak konsumsi bahan makanan sumber protein juga tidak lupa mengonsumsi ssayur dan buah yang cukup
22:11 09/06/2021