[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Halo dok.. Saya mau tanya.. Apakah boleh kita olahraga angkat beban, setelah itu dilanjut dengan senam cardio??
20:10 18/10/2020
Yuni Afriani, S.Gz., MPH ahligizi
Selamat malam Kak, terima kasih sudah bertanya di Dietducate, untuk Olahraga bisa dilakukan dengan memperhatikan FITT (Frekuensi, Intensitas, durasi/ time dan Tipe Olahraganya apakah aerobik, anaerobik atau kombinasi (seperti angkat bebas dan senam cardio). Memonitor denyut nadi latihan sangat penting dilakukan (dengan menghitung dulu DNM (denyut nadi maksimal yaitu 220-usia). Kita monitor denyut nadi latihan apakah sudah mencapai sekitar 70-80% dai DNM, atau jika nafas sudah terengah2, berbicara terputus2, maka latihan/olahraga bisa dihentikan...semoga jawaban saya bisa membantu ya Kak...terima kasih
20:24 18/10/2020