[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Putri
Halo coach, saya rutin yoga 2x seminggu dan muaythai 1x seminggu..berat badan saya termasuk dibawah normal, pertanyaannya apakah olahraga yg saya tekunin sesuai dengan kebutuhan saya? Dan kira2 makanan apa saja yg harus saya konsumsi agar bb tidak turun (stabil) Terimkasih
00:06 22/11/2017
Mury Kuswari, SPd, MSi ahligizi
halo Mba Putri,apa kabarnya
semoga sehat selalu dan bugar
wow,dengan aktivitas olahraga yg dilakukan tentunya sangat baik untuk kebugaran. terulah latihan karena latihan tersebut dapat meningkatkan massa otot yg juga akan membuat tubuh Anda menjadi ideal, semangat ya sob
Nah,pemilihan makanan menjadi penting disini,saya akan fokus pada makanan sebelum dan setelah latihan. Untuk makanan sebelum latihan bisa dengan makan lengkap 3 jam sebelum latihan dan 30 menot sebelum latihan tetap konsumsi buah atau jus yg agak encer. hal ini dimaksudkn agar energy cukup untuk berolahraga yoga atau muaythai. setelahnya segerakan konsumsi susu coklat yg kaya bitamin mineral dan juga karbo dan protein agar terisi kembali cadangan energy segera dan juga recovery otot setelah latihan berat. baru makan besar sebelum 2 jam setelah olahraga ya,semoga bermanfaat
07:36 01/12/2017