[Masalah Berat Badan]
anonim
Dokter bisa dibantu diet yg tepat untuk menurunkan berat badan, krn susah bgt turun BB ini. BB 74 TB 160. Mohon saran nya terimakasih
14:07 20/10/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
halo selamat pagi. terimakasih sudah berkonsultasi menggunakan platform ini. sebelumnya, apakah Anda pernah menjalankan program penurunan berat badan? jika iya, metode apa yang Anda pilih dan bagaimana hasilnya?
08:37 21/10/2020
anonim
Pernah diet GM, sama shake nutrisi. Dan hasil nya sementara saja
12:52 21/10/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
baik, pada prinsipnya mengurangia supan kalori 500-1000 kkal/hari dari kebutuhan total kalori perhari dapat membantu menurunkan bb 0.5-1 kg/minggu. "Eat whatever you want but not as much as you want". Anda tetap dapat mengonsumsi jenis makanan apapun, yang terpenting adalah untuk tetap sadar akan asupan kalori. penggunaan aplikasi tracking kalori dapat membantu untuk mengontrol asupan kalori Anda.
Anda juga dapat mengonsumsi lebih banyak makanan sumber serat seperti sayur, buah, atau agar2. selain memiliki nilai kalori yang rendah, makanan sumber serat dapat membantu mengendalikan rasa lapar dan membuat perut terasa kenyang lebih lama. usahakan pula untuk membiasakan membaca kandungan gizi saat hendak membeli atau mengonsumsi suatu produk. alangkah lebih baik jika defisit kalori bisa diiringi dengan latihan/olahraga. lakukan olahraga apapun yang selalu membuat Anda senang untuk melakukannya sehingga olahraga dapat dilakukan secara rutin.
hasil akhir akan sangat bergantung pada komitmen Anda. cobalah untuk tidak fokus pada penurunan berat badan secara dramatis dalam waktu singkat. namun nikmati dan hargai setiap prosesnya. semoga membantu :)
19:39 21/10/2020