[Bayi & Balita]
anonim
Dok.. Anak saya laki laki usia 22bulan.. Saat ini masih ASI.. Namun untuk makan nasi agak susah.. Diperkenalkan susu selain asi pun belum begitu mau.. Bb nya terakhir 9.5kg.. Bagaimana untuk ngeboost bb nya agar lebih ideal yaa? Trik apa untuk menjadikan anak lebih nafsu makan dan menyusu.. Terimakasih dok untuk jawabannya
16:01 25/06/2018
M Rizal Permadi, S.Gz., M.Gizi (Nutri & Diet) ahligizi
Terimakasih pertanyaannya, trik yang dapat ibu gunakan,
1. Kenalkan anak pada berbagai macam rasa makanan, dan jenis sumber makanan yang beragam
2. Buatlah makanan nasi yang menarik contoh nasi kuning/nasi merah
3. Ajak teman sebaya anak bersama-sama ketika waktu makan, sehingga anak termotivasi untuk makan
4. Sebenarnya ASI hanya cukup sampai usia 24 bulan/ 2 tahun, mulailah proses menyapih ASI
10:42 26/06/2018