[Masalah Berat Badan]
marina ditya
Bagaimana pola makan yg baik untu saya bs menurunkan 15kg berat badan saya.dan apa saja makanan yg bs saya konsumsi
20:54 20/10/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
halo selamat pagi Kak marina. terimakasih sudah menggunakan platform ini untuk berkonsultasi. Pada prinsipnya pengurangan asupan kalori 500-1000kkal/hari dari kebutuhan total perhari dapat membantu menurunkan berat badan 0.5-1 kg/minggu. Anda tetap dapat mengonsumsi jenis makanan apapun, yang terpenting Anda sada dengan asupan kalori yang Anda konsumsi. Anda dapat mengurangi porsi ataupun mengganti makanan Anda dengan kandungan kalori lebih rendah untuk membantu mengurangi asupan kalori Anda. misalnya, Anda biasa mengonsumsi nasi sebanyak 3 ctg/1 x makan, cobalah untuk menguranginya menjadi 2 ctg atau 1.5 ctg. atau misalnya Anda juga boleh untuk mengganti nasi dengan sumber karbohidrat lain seperti kentang/oatmeal. Anda dapat menggunakan aplikasi untuk tracking asupan kalori Anda. usahakan pula untuk membiasakan membaca label kandungan gizi setiap hendak membeli atau mengonsumsi produk. pengaturan pola makan menjadi hal krusial dalam program penurunan berat badan. cobalah untuk mengatur jadwal makan Anda dan usahakan untuk disiplin dengan jadwal tersebut. selain itu, alangkah lebih baik jika Anda selalu konsumsi makanan sumber serat. selain memiliki kalori yang rendah, makanan sumber serat seperti sayur, buah, atau agar2 dapat membantu membuat rasa kenyang lebih lama. Jadilah seaktif mungkin untuk membantu pembakaran kalori tiap harinya. semoga membantu :)
08:34 21/10/2020