[Masalah Berat Badan]
anonim
Ini maksudnya apa ya?
Keb. Energi Basal (BEE) = 1504 kkal/hari
Total Kebutuhan Kalori (TEE) = 2745 kkal/hari
19:36 26/06/2018
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo,
Kebutuhan energi basal adalah kebutuhan energi dasar yang dibutuhkan oleh organ tubuh untuk bekerja (misal untuk jantung berdetak, fungsi pencernaan, pernapasan, metabolisme makanan dll). Sedangkan TEE atau total kebutuhan kalori adalah kebutuhan kalori yang dibutuhkan selama satu hari dengan aktivitas fisik yg anda lakukan. Jadi, jika melakukan aktivitas fisik sehari2, maka kebutuhan harus mengacu pada TEE (2754 kkal/hari).
Dari perhitungan tsb, apakah aktivitas Anda termasuk aktivitas berat? Jika tidak terlalu berat maka kebutuhan tidak sampai 2700 kalori.
Semoga membantu,
Terima kasih
08:25 28/06/2018