[Masalah Berat Badan]
anonim
malam dok, saya ingin menurunkan bb saya 20kg. tolong kasih tau saya dok, apa yg boleh dan ga boleh saya makan. saya sudah mencoba berbagai macam diet tapi ga ada yang berhasil
22:33 21/10/2020
Hayu Iyaka Nastaina, S.Gz ahligizi
Selamat pagi. Terimakasih atas pertanyaannya. Jika boleh tau, sebelumnya metode diet apa yg sudah pernah dilakukan dan bagaimana pola penerapan dalam keseharian? Mungkin juga dapat disampaikan kendala yg dirasakan selama menjalani diet tersebut...
08:35 22/10/2020
anonim
saya bisa tahan laper dan haus dok, tapi saya ga bisa tahan kantuk. aktivitas saya padat dok. berat badan saya spt yoyo
13:41 22/10/2020
Hayu Iyaka Nastaina, S.Gz ahligizi
Baik. Untuk penurunan berat badan kita perlu untuk mengatur makan kita, mengatur waktu, jumlah, dan jenis makanan yg dikonsumsi. Diet ini sebisa mungkin dilakukan dengan cara paling nyaman dan dapat bertahan lama, sehingga hasil yg didapatkan nanti maksimal, tdk yoyo. Diet bukan berarti menahan diri dari rasa lapar dan haus. Istirahat cukup juga merupakan poin penting untuk dapat membantu menstabilkan BB. Istirahat yg cukup akan membantu proses metabolisme dengan lebih baik. Ada baiknya disela kesibukan harus disempatkan makan jika sudah waktunya, krn waktu makan yg berantakan dapat menyebabkan terganggunya fungsi dalam tubuh, termasuk fungsi metabolisme itu td, sehingga berakibat tdk stabilnya BB walaupun sudah merasa konsumsi makan tdk banyak. Sampai disini, apakah ada hal yang ingin ditanyakan? 😊
16:39 22/10/2020