[Masalah Berat Badan]
I Galaxy.id
Saya ingin menaikan berat badan karena skrng badan saya termasuk kecil 44kg tinggi 155. Baca di internet ada yg berhasil dengan minum susu sehari 5/6gelas. Apa itu bagus ? Setau saya susu sulit disaring ginjal. Terima kasih
21:21 26/06/2018
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo,
Konsumsi susu diperbolehkan, namun 2-3 gelas per hari susah cukup. Mengapa? Karena susu merupakan sumber protein, lemak dan mostly kalsium; dalam satu hari, kita jg hrs mengonsumsi sumber protein hewani lainnya seperti ikan, ayam, daging dsb. Jika hanya mengonsumsi susu, maka dikhawatirkan zat gizi yg dikonsumsi kurang bervariasi, selain itu jg berisiko kelebihan kalsium.
Kunci utk menaikkan berat badan upayakan menambah porsi makan besar (3-4x/hari), ditambah susu 1-2x per hari, dan perhatikan jam tidur minimal 7 jam per hari.
Semoga membantu,
Terima kasih
08:21 28/06/2018