[Diet Diabetes Mellitus]
Risna Sarumaha
Halo kak.. apa jus pare bagus utk penderita DM?
13:24 22/10/2020
Shalsabila Maharifa, S.Tr.Gz ahligizi
Halo kak Risna, terimakasih sudah bertanya di dietducate. Mengenai jus pare, pare bisa dikonsumsi untuk pasien dengan diet DM karena pare mengandung komponen yang menyerupai sulfonylurea (obat antidiabetes). Zat ini mampu menstimulasi sel beta kelenjar pankreas tubuh untuk memproduksi insulin lebih banyak. Selain itu zat yang terkandung dalam pare juga bisa meningkatkan deposit cadangan glikogen didalam hati. Kamu harus mengolah pare menjadi jus dengan takaran yang tepat ya. Sebaiknya jus dikonsumsi sesuai kebutuhan saja dan tidak berlebihan. Semoga membantu😊
14:22 29/10/2020