[Masalah Berat Badan]
Mira Tri Rahayu
Saya ingin menurunkan bb supaya bisa lebih aktif lg dalam beraktivitas dan ingin promil
17:33 22/10/2020
Mira Tri Rahayu
Semenjak menikah bb saya drastis naik mnjd 65 kg sedangkan dulu masa gadis bb saya cuman 50 kg dan tidak ada keluhan penyakit apapun . Namun sekrg smnjak kenaikn bb saya mnjdi cepat lelah , nfsu mkn bertambah, stres , mempunyai penyakit asam urat, kolestrol,gula dan susah hamil . Mohon bimbingan dan arahannya kk?
17:36 22/10/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya.
Pertama atur frekuensi makan 3x makanan utama dan 2x selingan.
Untuk makanan utama dengan pedoman gizi seimbang yg terdiri dari makanan pokok, lauk hewani,nabati,buah dan sayur.
Kemudian batasi asupan lemak/minyak, santan, makanan manis, berpengawet, serta ragam jenis junkfood, porsi sayur nya lebih banyak yaa caranya ambil dulu sayur nya, kemudian lauk pauk nya, baru terakhir nasinya.
utk selingan nya usahakan buah" segar atau bisa di jus tanpa tambahan gula/skm.
atur pola tidur 8 jam perhari.
lakukan aktivitas fisik 30 menit per hari.
biasakan jgn lgsung tidur setelah makan ya.
hindaru rokok dan alkohol.
dan terakhir atur stres dengan bnyak berfikir positif dan konsisten dalam berdiet, terimakasih
21:47 03/10/2021