[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok, bagaimana caranya agar dapat menambah berat badan? Nafsu makan saya baik.
Berat badan saya 43kg dengan tinggi 163cm, umur saya 19th.
Saya tidak percaya diri, karena badan saya terlalu kurus..
Ingin mencoba obat penambah berat badan, tetapi takut akan ada efek sampingnya..
Terimakasih dok
21:29 28/06/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Halo Bapak/Ibu/Kakak
Saya Fitri, ahli gizi yang tergabung di laman ahligiziID
Berdasarkan data yang diberikan, status gizi Anda tergolong sangat kurus. Untuk dapat menaikkan berat badan Anda perlu memerhatikan frekuensi makan dan jenis pemilihan makanan yang tepat.
Usahakan agar makan lebih sering, baik frekuensi makan utama ataupun camilan. Akan tetapi, pemilihan makanannya tidak boleh asal, ya.
Anda sebaiknya memilih makanan yang tinggi kalori dan protein.
Pada menu makan utama, pastikan agar Anda mengonsumsi sumber karbohidrat seperti nasi, roti atau mie dan dilengkapi dengan lauk tinggi protein, misalnya daging merah, daging ayam, ikan, telur, tempe, atau tahu.
Ketika memilih camilan, pilih pula yang padat kalori dan protein, misalnya, bubur kacang hijau dengan susu, roti gandum isi telur, biskuit dengan toping parutan keju, atau minuman jus buah dengan yoghurt/susu rendah lemak.
Penjelasan lebih lanjut terkait peningkatan berat badan dapat dilihat pada tautan di bawah ini:
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/13/terbaru_terpopuler/Diet-Peningkatan-Berat-Badan
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
14:55 18/07/2018