[Diet Diabetes Mellitus]
anonim
Sy tau pertama diabetes saat cek lab dan kontrol di dr syaraf dan gdp sya di 145. Sama dokter syaraf sy disuruh turunkan sendiri krn umur sy masih 40 katanya. Jadi ndak di kasih obat. Krn sy cari cari referensi diet akhirnya sy no nasi (tapi ganti karbo kompleks). No gula n no tepung, no gorengan (tp masih tumis pake minyak sedikit). Sy mulai sejak bln 7. Tapi dr bln 6 sy sudah makan nasi siang saja. bln pertama bulan kedua sy juga puasa selang sehari (daud). Selanjutnya puasa senin kamis. Sy jaga pola makan krn hanya pikir untuk diabetes jadi sy ndak cek asam urat. Sekitar bulan 9 sy mikir kenapa kaki sy masih kesemutan padahal gdp sy sudah di bawah 100 terus. Sy coba cek asam urat dan ternyata asam urat sy 7,2. Akhirnya sy diet purin juga. Dan purin Kalo di bawah 5 semutannya hilang. Tapi purin saya masih di kisaran 5 dan 6. Berat awal sy 70 dan sekarang 51. Tinggi badan 155 cm Dan sekarang sy sudah makan 2 kali dari sebelumnya. Tapi masih tetap no nasi, no gorengan, no gula. No tepung. Yang sy mau tanyakan pola makan bagaimana biar badan sy ndak turun lagi. Krn sy ada asam urat jadi protein terbatas. Krn sy takut terlalu kurus.
17:53 23/10/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Saya perlu assessment terlebih dahulu ya, 1. Bisa diceritakan bagaimana kebiasaan makan pagi, siang sore snack dalam sehari untuk menghitung asupan kalori yang masuk, jelaskan juga porsinya, 2. Setelah diet, gula darah apakah sudah dicek kembali, berapa hasilnya? Mohon dijawab ya
19:26 01/01/2021