[Masalah Berat Badan]
anonim
Hallo dokter.. Saya mau tanya.. Cara naikin bb yg cepat gimana ya.. Pencernaan saya terganggu saya buang air besar sehari bisa sampe 4x..
Bb saya 37. Tinggi saya 161.
Saya nafsu makan kurang karna selalu merasa kenyang . Jika dipaksa makan kadang suka mual. Minum suplemen ga ada perubahan . TrimKasih
20:22 01/07/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Halo Bapak/Ibu/Kakak
Saya Fitri, ahli gizi yang tergabung di laman ahligiziID
Berdasarkan data yang diberikan, status gizi Anda tergolong sangat kurus & terdapat masalah pencernaan.
Agar tujuan peningkatan berat badan bisa dilakukan dengan efektif, akan lebih baik jika gangguan pencernaan yang Anda alami ditangani terlebih dahulu.
Jika penyebab gangguan pencernaan Anda adalah dari makanan, maka sebaiknya perhatikan jenis dan kehigienitasan makanan atau minuman yang Anda konsumsi. Bisa jadi ada risiko ketidakcocokan makanan atau kontaminasi makanan.
Apabila bukan dari makanan, maka sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter agar kondisi Anda dapat ditangani dengan tepat. Jika masalah pencernaan telah tertangani, Anda bisa memulai diet peningkatan berat badan.
Anda bisa mengatasi masalah rendahnya nafsu makan dengan bahan makanan alami, misalnya mengonsumsi tanaman obat temulawak, dan menerapkan pola makan yang bisa meningkatkan berat badan, yang bisa Anda baca pada tautan berikut : https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/13/terbaru_terpopuler/Diet-Peningkatan-Berat-Badan
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
14:11 18/07/2018