[Masalah Berat Badan]
niwayan agis
Hallo dok saya mau konsultasi Berat saya 86kg dan tinggi saya 155 Saya sangat kesulitan dalan menurunkan berat badan dok berbagai macam cara diet sudah saya lakukan dok tapi tetap tidak ada perubahan nya dok , dari diet karbo , kalori , osd dll dok tetap tidak ada perubahan nya
23:19 23/10/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya. Pertama atur frekuensi makan 3x makanan utama dan 2x selingan. Untuk makanan utama dengan pedoman gizi seimbang yg terdiri dari makanan pokok, lauk hewani,nabati,buah dan sayur. Kemudian batasi asupan lemak/minyak, santan, makanan manis, berpengawet, serta ragam jenis junkfood, porsi sayur nya lebih banyak yaa caranya ambil dulu sayur nya, kemudian lauk pauk nya, baru terakhir nasinya. utk selingan nya usahakan buah" segar atau bisa di jus tanpa tambahan gula/skm. atur pola tidur 8 jam perhari. lakukan aktivitas fisik 30 menit per hari. biasakan jgn lgsung tidur setelah makan ya. hindaru rokok dan alkohol. dan terakhir atur stres dengan bnyak berfikir positif dan konsisten dalam berdiet, terimakasih
21:47 03/10/2021