[Diet Maag (Gastritis)]
Ajeng Endah Adriana
Halo dok, saya ajeng usia 24 tahun tinggi 165 cm bb 62 kg. saya punya penyakit gerd namun saya juga ingin menurunkan bb beberapa kg, mohon saran dokter untuk menu dan tips diet aman bagi pasien yang memiliki maag akut, karena selam ini diet saya selalu gagal dikarenakan sakit maag ini, dok. Terima kasih.
11:23 24/10/2020
Putri Maharani, A.Md.Gz ahligizi
Halo Ajeng, terimakasih sudah berkonsultasi di Dietducate. Indeks masa tubuh anda 22,8 kg/m2 termasuk status gizi normal. Kalau boleh tahu, Kak Ajeng ingin menurunkan berat badan hingga berapa kg? dan apa tujuan Kak Ajeng untuk menurunkan berat badan? Untuk memberi anjuran menu berdasarkan kebutuhan gizi, saya perlu data mengenai :
1. Bagaimana aktivitas sehari-hari anda? (Kegiatan apakah pekerja kantor atau lapangan, dsb) Ringan, sedang, atau berat?
2. Apakah Anda sering berolahraga? bila ya, olahraga apa kah itu, dan dilakukan berapa kali per bulan?
3. Apakah ada alergi makanan? Apakah timbul rasa sesak/diare/kembung setelah mengonsumsi makanan tertentu?
3. Tolong cerita-kan kebiasaan makan Anda dan porsinya (+- 24 jam, dari bangun tidur hingga tidur lagi)
Contoh :
PAGI makan nasi 1 centong dengan 1 telur dadar, 1pepes tahu, 5sdm bobor bayam, 1sdm sambal yg banyak minyaknya, dan 2 buah kerupuk
JAM 10 makan pisang 1 buah.
SIANG makan nasi kuning 2 centong, 3sdm tempe orek, 1 ptg paha pentung ayam bakar, 3sdm tumis buncis, dll.
Makanan/minuman lain yg SERING dikonsumsi : es teh manis 3x sehari.
Silakan dijawab agar saran yang diberikan sesuai dengan kondisi Kak Ajeng. Terima kasih
17:08 03/11/2020