[Diet Maag (Gastritis)]
Dewi aminah Puji rohayu
Saya punya penyakit maag badan saya kurus bagaimana cara menaikan berat badan saya?
15:46 24/10/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
Halo selamat pagi ka dewi. Terima kasih sudah menggunakan platform ini untuk berkonsultasi. Untuk meningkatkan berat badan perlu didukung dengan meningkatkan asupan kalori per hari. hal ini dapat dilakukan dengan menambah porsi makanan yang dikonsumsi. misalnya, Anda biasa sarapan dengan 1.5 ctg nasi putih, 1 ptg ikan, 1 ptg tahu, dan sayur asem. Anda dapat menambah porsi tahu menjadi 2 atau 3 ptg. begitu juga pada makan siang dan makan malam. usahakan untuk memilih dan mengonsumsi makanan sumber protein namun rendah lemak baik pada makan utama maupun sebagai selingan/camilan. seperti kacang2an, putih telur rebus, susu coklat rendah lemak, protein shake/protein snackbar. Berkaitan dengan kondisi maag Anda, cobalah untuk menghindari konsumsi makanan yang terlalu asam, terlalu pedas, atau menimbulkan gas. konsumsi camilan seperti yang telah dicontohkan sebelumnya 2-3 kali dalam sehari atau 2-3 jam setelah waktu makan utama juga dapat membantu perut Anda tetap terisi dan terasa nyaman. usahakan juga untuk lakukan olahraga secara rutin dan konsisten untuk membantu membangun dan melatih otot Anda. seperti berenang, zumba, latihan beban, sit up, atau pun push up. semoga membantu :)
09:09 26/10/2020