[Diet Maag (Gastritis)]
Bunga Fatma Andrian
Apa saja yang boleh dimakan dan tidak boleh dimakan saat menjalankan diet
22:02 24/10/2020
Shalsabila Maharifa, S.Tr.Gz ahligizi
Halo kak Bunga terimakasih sudah bertanya di dietducate. Makanan yang baik dikonsumsi untuk diet gastritis(maag) sebaiknya makanan yang mudah cerna dan tidak berbumbu tajam (pedas/asin). Hindari makanan yang tinggi lemak, tinggi serat, dan yang mengandung gas. Batasi konsumsi susu bila ada gejala intoleransi laktosa. Jangan lupa minum air putih yang cukup. Sebaiknya makan dengan porsi kecil tapi sering dan makan secara perlahan di lingkungan yang tenang. Semoga membantu ya😊
14:33 29/10/2020