[Masalah Berat Badan]
Nadira Tyas Anggita
Selamat pagi, saya ingin bertanya. Dulu saya diet dgn kalori defisit dan BB saya turun hingga 10kg, tp saat ini saya melakukan diet dan BB saya tidak turun bahkan terasa cepat sekali naiknya apabila saya sedang tidak hitung kalori masuk (tidak binge, hanya makan seperti orang normal 2-3x sehari dgn porsi normal). Untuk jumlah kalori yg saya makan jg sudah saya turunkan, saya skrg biasa makan sekitar 1200kal/hari (biasanya 2x makan dan bkn nasi putih) dan karna BB masih tidak turun saya meningkatkan frekuensi olahraga saya. Sekiranya saya harus bagaimana agar BB saya bisa turun? Apakah saya lanjutkan saja atau harus kurangi kalori lagi? Karna saya merasa makan saya sudah amat sangat sedikit... Terima kasih
04:36 25/10/2020
ASSYIFATU RAHMAH ZADA, S. Gz ahligizi
pagi kak sblmnya kami mau tnya dulu BB kakak sblm turun 10 kg brp? skrg brp? skrg usia brp? diet kalori defisit kmrn dilakukan brp lama utk menurunkan BB hingga 10 kg? dan seberapa besar defisit kalorinya? apa yg dikonsumsi selama diet kmrn? apakah sdh terbiasa menimbang makanan kak? kok bs menghitung kalori masuk? jika ya, aplikasi apa yg digunakan? olahraga yg biasa dilakukan apa?
06:29 03/06/2021
ASSYIFATU RAHMAH ZADA, S. Gz ahligizi
jika BB stuck, yg perlu dievaluasi sbnrnya banyak hal.. bs dari komposisi&kualitas makanannya, minuman yg dikonsumsi apa, olahraganya bagaimana. itu sih kak
06:30 03/06/2021
ASSYIFATU RAHMAH ZADA, S. Gz ahligizi
tp mengurangi lg porsi makan hingga di bawah 1200kcal/hari sungguh tidaklah bijak dan menyehatkan ☺ karna jika kakak usia dewasa, kebutuhan kalorinya di atas itu
06:31 03/06/2021