[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Selamat pagi kak, perkenalkan nama saya endi dari universitas Indraprasta PGRI, saya adalah mahasiswa tingkat akhir desain komunikasi visual yang kebetulan mengambil objek tentang konsep isi piringku, apakah kakak bersedia menjawab beberapa pertanyaan yang saya ajukan kak terkait penerapan konsep isi piringku kak, mohon bantuannya kak. Terima kasih 1. Di dalam konsep isi piringku ini variasi makanan juga perlu diperhatikan dalam rangka pemenuhan gizi seimbang, karena mempengaruhi aktivitas fisik dan berat badan ideal seseorang, mengapa demikian ya kak? 2. Di dalam konsep isi piringku ini juga selain menerapkan batasan makanan dalam satu kali sajian piring makan, juga harus didukung dengan olahraga teratur, hidrasi sehat serta monitoring berat badan untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan terhidar dari masalah gizi maupun penyakit tidak menular, lalu jikalau kita hanya menjalankan konsep isi piringku saja kak tanpa berolahraga apakah hasilnya akan optimal atau tetap sama? 3. Permasalahan gizi tidak hanya terjadi jika kekurangan asupan gizi saja, tetapi juga akan terjadi masalah gizi jika asupan gizinya berlebihan, dan ini merupakan beban ganda bagi sebuah negara karena gizi merupakan salah satu komponen penting dalam pembangunan nasional berkelanjutan, lalu mengapa si kak sebuah negara itu harus berperan penting dalam masalah gizi ini dan apa dampak besarnya jikalau kita atau masyarakat abai akan permasalahan gizi ini. 4. Pemenuhan gizi seimbang harian khususnya bagi anak-anak dan balita sangat penting kenapa ya kak, lalu di dalam konsep isi piringku ini pembagian porsi sayuran juga cukup besar lalu bagaimana cara orang tua agar konsep isi piringku ini dapat berjalan dengan optimal dalam rangka mendukung tumbuh kembang anak 5. di dalam konsep isi piringku ini jikalau diterapkan bisa menghindari kita dari berbagai penyakit degeneratif, lalu yang saya mau tanyakan bagaimana bisa ya kak sebuah makanan yang kita konsumsi bisa menyebabkan kita menderita sebuah penyakit,? Apakah mungkin dari faktor konsumsinya yang berlebihan atau seperti apa?
11:04 25/10/2020
Yelly Tambunan ahligizi
hai endi. saya bantu jawab ya. 1.krn gizi seimbang itu berisi karbohidrat protein lemak vitamin dan mineral yg dibutuhkan oleh tubuh. misal jika tidak konsumsi karbohidrat dan kita harus beraktifitas, kita akan lemas. karena fungsi karbohidrat adalah sebagai sumber tenaga. jika tidak seimbang pasti berpengaruh pada berat badan, misal jika konsumsi nasi berlebih akan menaikkan berat badan.
13:34 11/10/2021
Yelly Tambunan ahligizi
2. jika kita menjalankan pola makan seimbang harus tetap melakukan olahraga teratur. misal jika konsumsi makanan berlemak, jika tidak olahraga akan menimbulkan plak di pembuluh darah yg jangka panjangnya menuju stroke atau penyakit jantung. harus ada yg masuk dan keluar supaya tetap seimbang.
13:36 11/10/2021
Yelly Tambunan ahligizi
3. gizi merupakan hal penting dalam pembangunan nasional. misal jika ibu sedang hamil, kita harus memperhatikan gizi bayi dan anak, supaya anak lahir sehat secara jasmani dan rohani yng berkaitan dengan sumber daya manusia yang baik dan suatu saat akan bekerja dan memberikan kontribusi yg baik untuk suatu negara
13:39 11/10/2021
Yelly Tambunan ahligizi
4. karena pada masa bayi atau saat dikandungan merupakan masa emas untuk memberikan asupan yg baik sehingga berguna untuk nusa bangsa nantinya. karena masa bayi merupana awal untuk pertumbuhan otak anak. jika negara kita abaik terhadap gizi, kita akan menjadi negara miskin
13:41 11/10/2021
Yelly Tambunan ahligizi
5 sebuah makanan bisa menjadi penyakit degeneratif krn pola makanan yg belum seimbang bisa lebih, bisa kurang dan belum olahraga. semoga menjawab ya.
13:42 11/10/2021