[Masalah Berat Badan]
anonim
Selamat sore. Mau tanya, apa kira2 penyebab sulit turun berat badan? Saya dulu termasuk orang yg bisa makan banyak apa saja tp berat susah naik. Tetapi setelah menikah dan melahirkan anak kedua, sulit sekali turun berat badan. Pdhl porsi makan sudah jauh lbh sedikit dibanding dulu dan jarang makan nasi. Bagaimana sebaiknya pola makan dan menunya agar berat badan lbh mudah turun? Terima kasih
14:47 25/10/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya.
Pertama atur frekuensi makan 3x makanan utama dan 2x selingan.
Untuk makanan utama dengan pedoman gizi seimbang yg terdiri dari makanan pokok, lauk hewani,nabati,buah dan sayur.
Kemudian batasi asupan lemak/minyak, santan, makanan manis, berpengawet, serta ragam jenis junkfood, porsi sayur nya lebih banyak yaa caranya ambil dulu sayur nya, kemudian lauk pauk nya, baru terakhir nasinya.
utk selingan nya usahakan buah" segar atau bisa di jus tanpa tambahan gula/skm.
atur pola tidur 8 jam perhari.
lakukan aktivitas fisik 30 menit per hari.
biasakan jgn lgsung tidur setelah makan ya.
hindaru rokok dan alkohol.
dan terakhir atur stres dengan bnyak berfikir positif dan konsisten dalam berdiet, terimakasih
21:45 03/10/2021