[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Dok saya mempunyai tinggi badan 150 dan berat 50
Saya ingin tubuh saya lebih ideal dok saya ingin berat badan saya menjadi 43
Bagaimana caranya dok agar dapat memperoleh hasil yg memuaskan dalam waktu yg tidak terlalu lama
13:39 06/07/2018
anonim
Terimakasih dok
13:40 06/07/2018
Titik Khoiriyah, S.ST ahligizi
Hallo kakak, Semoga sehat selalu. Terima kasih sudah bertanya di Dietducated. Berdasarkan data berat badan dan tinggi badan status gizi kakak masih dalam kategori normal ( IMT = 22.23 kg/m2 ) dengan berat badan ideal (BBI) = 48.94 Kg. Nah terkait dengan keinginan kakak untuk menurunkan berat badan, Berikut kami berikan beberapa tips-tips sehat 1. Niat (Kakak harus memiliki niat yg kuat untuk menurunkan berat badan, 100 % diet akan gagal jika tidak memiliki tekad yang kuat) 2. Belajar lebih extra terkait gizi (kebutuhan energi sehari, kandungan energi pada makanan, makanan tinggi kalori, makanan tinggi serat, dll) 3. Kurangi porsi karbohidrat (nasi) tiap kali makan secara bertahap 4. Hindari nyemil makanan tinggi kalori (ex coklat, eskrim, gorengan, dll) utamakan Buah 5. Minum air cukup, sesuai kebutuhan 6. Jangan makan setelah jam 8 malam 7. Porsi sayur dan lauk lebih banyak dari porsi nasi (dalam piring makan) 8. OLAHRAGA, diutamakan lari 45 menit (setiap hari) Semoga bermanfaat...
06:44 19/01/2020