[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya mencoba defisit kalori harian saya sampai batas 1200 kalori tapi knp berat badan tidak juga turun aktifitas krj kantoran kebanyakan duduk dan tidak pernah olahraga
07:07 26/10/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
halo selamat pagi. terima kasih sudah menggunakan platform ini untuk berkonsultasi. sebelumnya, apakah Anda sudah pernah mencoba menghitung kebutuhan minimal energi per hari Anda (Basal Metabolic rate)? kemudian, sudah berapa lama Anda menjalankan defisit kalori batas 1200 kkal?
08:32 26/10/2020
anonim
Sebelum nya saya sdh menghitung bmr saya kalori harian utk turun berat badan 1196 kalori perhari dan saya sudah melakukan defisit kalori sejak tgl 12 oktober just info saya hitung bmr berdasarkan usia 32 th tb 157 cm bb 69 kg dan lemak tubuh 29.9% saya hitung melalui kalkulator online. Mohon dikoreksi apabila ada kesalahan. Tks
12:25 26/10/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
halo kak, mohon maaf sebelumnya. jika saya bantu analisa BMR Anda berada pada angka 1449 kkal/hari. perlu diketahui pula ini merupakan jumlah minimal yang perlu dipenuhi setiap harinya dalam keadaan istirahat (tidak melakukan apapun) agar metabolisme tubuh tetap berjalan secara maksimal. untuk membakar kalori, tubuh juga membutuhkan kalori. oleh karena itu, sebaiknya tidak mengonsumsi kalori di bawah nilai BMR agar metabolisme tubuh tetap berjalan secara maksimal. alangkah lebih baik jika Anda dapat menjadi lebih aktif dari biasanya setiap hari. misalnya, memilih menggunakan tangga dibanding lift, melakukan pekerjaan rumah, atau mungkin berjalan kaki selama 10-15 menit lebih lama dari biasanya untuk membantu membakar kalori tubuh. semoga membantu :)
13:16 26/10/2020
anonim
Apakah dengan 1449 kalori perhari bb saya bisa turun ya?? Mungkin saya masih blm paham dengan yg dinamakan defisit kalori mohon pencerahannya agar lebih paham mengenai defisit kalori itu seperti apa karena sepemahaman saya itu artinya harus mengurangi jumlh kalori harian dari semestinya. Terima kasih.
14:25 26/10/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
Apa yang Anda pahami tentang defisit kalori sudah benar. defisit kalori memang merupakan praktik mengurangi asupan kalori per hari dari yang dibutuhkan. namun, perlu diketahui pula untuk menurunkan berat badan perlu memperhatikan keseimbangan energi negatif dimana energi yang dibakar lebih besar dibanding energi yang diasup. oleh karena itu, meskipun seseorang menjalankan defisit kalori, tetap perlu didukung dengan aktifitas yang dapat membantu membakar kalori tubuh. Anda juga dapat membaca artikel berikut untuk lebih memahami konsep program penurunan berat badan secara alami. https://ahligizi.id/blog/2020/04/24/menurunkan-berat-badan-secara-alami/ semoga membantu :)
14:47 26/10/2020
anonim
Terima kasih atas pencerahannya
07:09 27/10/2020