[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Danang Vivo
Bagaimana pola makan sehat agar mempunyai berat badan ideal saya , umur saya 18 tahun BB 49,6 tinggi 155 cm
08:08 26/10/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
halo ka danang selamat pagi. terima kasih untuk pertanyaannya.
Untuk meningkatkan berat badan, pada prinsipnya perlu adanya tambahan asupan kalori per harinya dan disertai dengan latihan/olahraga secara rutin dan konsisten.
peningkatan asupan kalori dapat dilakukan dengan menambah porsi pada makanan yang dikonsumsi. misalnya, Anda sarapan dengan nasi putih 1 ctg, tumis kangkung, 1 ptg tempe dan 1 btr telur, Anda dapat menambah porsi sumber protein menjadi 2 ptg tempe pada waktu sarapan begitu juga dengan makan siang dan malam.
Anda juga dapat menambah asupan sumber protein namun rendah lemak/sumber protein dengan lemak baik pada waku makan selingan/camilan seperti mengonsumsi kacang2an, putih telur rebus, susu coklat low fat, protein shake, atau pun protein snackbar.
tidak lupa pula untuk usahakan melakukan olahraga secara rutin seperti berenang, latihan beban, sit up, atau push up untuk membantu membangun dan melatih otot tubuh.
semoga membantu :)
08:51 26/10/2020
Danang Vivo
Waah terima kasih banyak kemasukan saranya
19:21 27/10/2020