[Diet Kolesterol]
Tina Tuu Thiendud
Makanan yang harus saya hindari apa ya dokt
09:23 26/10/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Tina terimakasih sudah bertanya di Dietducate.
Makanan yang harus dihindari yaitu jeroan, kulit ayam, gajih, dibatasi kuning telur, telur puyuh, telur bebek 1-2x seminggu saja.
Untuk selengkapnya, kakak bisa membanca referensi berikut ini ya https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-rendah-kolesterol/ , jangan lupa memperbanyak sayuran dan buah-buahan sebanyak 3-5 porsi sehari untuk menurunkan kolesterol. Coba lakukan pengaturan makan diet kolesterol 2-4 minggu ya kak, kemudian cek kolesterol kakak apakah ada perbaikan atau tidak, kita evaluasi 2 minggu kemudian. Semoga membantu 😊
09:23 27/10/2020