[Masalah Berat Badan]
Warta Al Irsyad Jember
Dok saya mau tanya kenapa berat badan saya susah turun padahal saya sudah mengurangi porsi makan
13:59 26/10/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Warta, terimakasih sudah bertanya di Dietducate 😊, Kemungkinan kakak melakukan penurunan berat badan belum terprogram. Agar BB turun, yaitu dengan melakukan defisit kalori atau makan dikurangi 10-20% dari total energi sehari, dan melakukan olahraga terprogram. Bisa jadi BB stuck karena asupan masih sesuai dengan kebutuhan tubuh dan belum melakukan olahraga. Untuk menghitung kebutuhan harian, kakak bisa menghitung di aplikasi kami, di option kalkulator gizi ya, kemudian pilih kebutuhan energi dewasa.
Semoga membantu 😊
09:24 27/10/2020