[Masalah Berat Badan]
Dede Sri Mulyati
cara menurunkan berat badan bagaimana ? berapa kalori yg sebaiknya saya konsumsi perhari,dan olahraga apa yg bagus dan mmbantu penurunan bb.. bb saat ini 70, tb 160.. umur 24.. perempuan
15:43 26/10/2020
Yunita Sukhoamitya, S. Gz ahligizi
Hai Dede, terima kasih sudah bertanya di Dietducate :)
Berdasarkan data yang diberikan, status gizi kamu masuk dalam kategori Overweight. Berat badan ideal kamu berada di angka 52-57 kg. Kebutuhan kalori yang harus kamu penuhi dalam sehari yaitu 1.278 kalori, pastikan tidak mengonsumsi makanan dibawah kalori tersebut ya.
Sebagai pemula kamu bisa memulai dengan olahraga yang low impact sehingga tidak terlalu beresiko menimbulkan cidera, lakukan 4-5 kali dalam seminggu dengan minimal waktu 30 menit.
11:31 06/10/2021