[Masalah Berat Badan]
Dimas Adi Saputro
Berat badan saya masuk dalam kategori kurus kak, apa ada saran apa yg bisa saya konsumsi sehari-hari?
19:11 26/10/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
selamat malam kak dimas. terima kasih sudsh menggunakan platform ini untuk berkonsultasi.
pada prinsipnya untuk meningkatkan berat badan diperlukan peningkatan asupan kalori per harinya. peningkatan asupan kalori dapat dilakuakn dengan menambah porsi makanan yang biasa Anda konsumsi. misalnya, Anda biasa sarapan dengan 1.5 ctg nasi putih, 1 btr telur, 1 ptg tempe, dan sayur bayam. Anda dapat menambahkan sumber protein atau karbohidrat menjadi 2 kali porsi yang Anda konsumsi setiap waktu makan.
usahakan untuk mengonsumsi makanan sumber protein namun rendah lemak/mengandung lemak baik pada waktu makan selingan seperti kacang2an atau olahannya, susu coklat rendah lemak, putih telur rebus, protein shake/protein snack bar.
Alangkah lebih baik jika program peningkatan berat badan juga disertai dengan latihan/olahraga secara rutin dan konsisten. Latihan/olahraga yang dapat dilakukan antara lain berenang, angkat beban, atau pun sit up/push up. semoga membantu :)
19:17 26/10/2020
Dimas Adi Saputro
Makasih kak😬🙏siap siap
20:06 26/10/2020