[Lainnya......]
Rikha Lestari Maghfiroh
Apakah oatmeal bisa menurunkan berat badan
20:55 26/10/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate 😊, prinsipnya untuk menurunkan berat badan adalah dengan defisit kalori, dan program olahraganya, bahan makanan hanya membantu, tetapi prinsip utamanya sebaiknya dipahami terlebih dahulu. Oatmeal salah satu bahan yg digunakan sebagai sumber karbo yang glikemik indeksnya sedang, dan mengandung betaglucan (untuk membantu menurunkan kolestrol). Kombinasikan dengan bahan makanan lain agar memperoleh gizi seimbang. Contohnya : untuk sarapan oatmeal 4sdm, telur rebus 1 buah, pisang, dan susu skim 1gelas, total kalorinya sekitar 300-400 kal.
semoga membantu 😊
08:56 27/10/2020
Rikha Lestari Maghfiroh
Terimakasih kak
11:17 09/11/2020