[Lanjut Usia]
Jordan FX
Bagaimana cara mengatasi lansia yg tdk mau makan?
16:22 07/07/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Halo Jordan
Saya Fitri, ahli gizi yang tergabung di laman ahligiziID
Untuk mengatasia lansia yang tidak mau makan, faktor psikologis bisa jadi sangat berpengaruh.
Lansia yang merasa kesepian atau tidak bersemangat cenderung tidak nafsu makan.
Maka dari itu, beberapa cara yang bisa diusahakan adalah:
- Mengajak makan bersama dengan anggota keluarga lainnya, ciptakan suasana yang menyenangkan.
- Sesekali tawarkan makanan kesukaannya, selama tidak ada kondisi kesehatan yang mengganggu dengan konsumsi makanan tersebut.
- Jika lansia mengalami masalah mengunyah atau menelan, sajikan makanan dengan tekstur yang mudah dicerna.
- Memilih menu makanan yang kaya rasa dari bumbu rempah alami, misalnya kunyit atau temulawak, agar nafsu makan meningkat.
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
10:12 31/08/2018