[Masalah Berat Badan]
Anisya Jun Hermi
Dok BB saya 79 kg diumur saya 21 tahun dan tinggi saya 160 cm.saya mempunyai masalah dengan berat badan saya,padahal sudah beberapa cara untuk menurunkan BB saya tapi nggak pernah berhasil.kenapa ya dok? Saya mohon bantuannya Dok🙏
23:37 26/10/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Anisya, terimakasih sudah bertanya di Dietducate 😊, Kemungkinan kak nisa "belum" melakukan penurunan berat badan secara terprogram sehingga hasilnya kurang bisa dievaluasi. Agar BB turun, yaitu dengan melakukan defisit kalori atau makan dikurangi 10-20% dari total energi sehari, dan melakukan olahraga terprogram. Bisa jadi BB stuck karena asupan masih sesuai dengan kebutuhan tubuh dan belum melakukan olahraga. Untuk menghitung kebutuhan harian, kak Nisa bisa menghitung di aplikasi kami, di option kalkulator gizi ya, kemudian pilih kebutuhan energi dewasa.
Semoga membantu 😊
09:25 27/10/2020