[Masalah Berat Badan]
Nazihah Aulia
Selamat pagi. Saya ingin bertanya, bb saya awal diet 93. Lalu diet, 3 hari sdh turun menjadi 92, dan kemarin terakhir nimbang 91,6. Tpi 2 hari ini naik menjadi 93,3 pdhl saya sdh defisit kalori. Knp ya dokter, terimakasih.
04:44 27/10/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate 😊. Komposisi badan ada banyak ya kak, dan ada sisa yang perlu dikeluarkan lewat bab dan bak. Bisa jadi menimbang di waktu sebelum BAK/BAK, dan di sore hari. Solusinya menimbang 1-2 minggu sekali saja, di pagi hari, sebelum makan /minum kalau bisa setelah BAB dan BAK. Saya informasikan, idealnya penurunan berat badan 0,5-1 kg dalam satu minggu. Turun BB secara drastis misalnya 10 kg dalam 1 bulan kemungkinan kenaikan BB juga akan cepat, sehingga berhati-hati dalam defisit kalori, tidak diperkenankan makan terlalu sedikit, contoh makan sehari 1x, sarapan buah saja, dll. Semoga membantu 😊
09:05 27/10/2020
Nazihah Aulia
Terimakasih dok atas jawabannya 😄. Saya kadang ikut stres kalau timbangan tiba" naik.
22:09 27/10/2020
sama-sama kak 🤗, kebanyakan klien ingin menimbang setiap hari dan akibatnya kalau naik jadi tertekan, jadi 2 minggu sekali saja ya..
15:20 28/10/2020