[Masalah Berat Badan]
Eva Yuliyati
Assalamu'alaikum dokter 🙏 Saya Eva Yuliyati dari jogja Mau bertanya kenapa yaa dok berat badan saya stuck gk turun? Dan bagaimana cara mengatasi nya
06:21 27/10/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Waalaikumsalam kak Eva, terimakasih sudah bertanya di Dietducate 😊, Caranya dengan melakukan defisit kalori atau makan dikurangi 10-20% dari total energi sehari, dan melakukan olahraga terprogram. Bisa jadi BB stuck karena asupan masih sesuai dengan kebutuhan tubuh dan belum melakukan olahraga. Untuk menghitung kebutuhan harian, kak Eva bisa menghitung di aplikasi kami, di option kalkulator gizi ya, kemudian pilih kebutuhan energi dewasa. Semoga membantu 😊
09:11 27/10/2020
Eva Yuliyati
Saya sudah olahraga dok seminggu 5-6 kali dan olahraga nya cardio, aerobik, zumba, sama bersepeda, pola makan juga sudah saya lakukan dok
09:14 27/10/2020
baik, coba bisa dijelaskan bagaimana kebiasaan makan sehari hari dari makan pagi, siang sore malam ya kak agar aku bisa evaluasi permasalahan nya dimana..
17:04 27/10/2020
Eva Yuliyati
Pagi saya sarapan jam 09.00 makan sayur yang di rebus, telur rebus sama tahu rebus, siang jam 12.00 biasanya makan pepaya sama fitbar sore jam 16.00 makan sayur biasanya menu sama kyk di pagi hari, di jam habis magrib saya makan pepaya.. Kadang kalau nyemil itu buah pisang kalau engk mangga dok..
17:06 27/10/2020