[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya mau bertanya bagaima caranya menaikan berat badan dengan usia 25 th BB 40 dan TB 147
07:40 27/10/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
Halo selamat pagi. Terima kasih sudah menggunakan platform ini untuk berkonsultasi. Pada prinsipnya, untuk menaikkan berat badan dapat dilakuakn dengan menambah asupan kalori. untuk meningkatkan asupan kalori dapat dilakukan dengan menambah porsi makanan yang biasa dikonsumsi setiap waktu makan. misalnya, Anda biasa sarapan dengan 1.5 ctg nasi, 1 btr telur, 1 ptg tempe, dan tumis kangkung. Anda dapat menambah porsi tempe menjadi 2-3 potong begitu juga untuk waktu makan siang maupun malam. meningkatkan asupan kalori bukan berarti Anda bisa memilih sembarang makanan yang mengandung kalori tinggi seperti berbagai macam gorengan atau pun cake. alangkah lebih baik jika Anda dapat memilih untuk mengonsumsi sumber protein rendah lemak pada waktu makan selingan/camilan untuk membantu meningkatkan asupan kalori Anda. Anda dapat mengonsumsi kacang-kacangan, buah alpukat, susu coklat low fat, protein shake/protein snackbar. usahakan pula program peningkatan berat badan disertai dengan latihan dan olahraga sehingga dapat membantu membangun dan melatih otot tubuh Anda. Olahraga yang dapat dilakukan antara lain berenang, angkat beban, sit up, atau pun push up. Semoga membantu :)
08:59 27/10/2020