[Masalah Berat Badan]
Ickha She Unyun
Assalam'mualaikum dok,saya mau tanya dok,saya dengan makan: Pkl.09.00/10.00- 2 putih telur/melon,, Pkl 12.00/13.00- nasi 3-5sdm,ayam filet 55gr/ikan,sayur bayam.. Pkl.15.00/16.00- 2 putih telur/melon,, Pkl.18.00/19.00- makanan sama seperti pkl 12.00 Pkl 21.00/22.00 snack sama dg pkl 15.00... Saya diet sekitar 4hr sudah turun 2kg, apakah benar/salah diet saya y dok,Tb.159cm,Bb 80kg awal sebelum diet,sekarang Bb 78kg dok..terima kasih
22:56 27/10/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
walaikumsalam, terimakasih sudah bertanya. Pada dasarnya waktu makan yg direkomendasikan adalah pukul 06-07 utk makan pagi, 10.00-11.00 utk selingan siang, 12.00-13.00 utk makan siang, 15.00-16.00 utk selingan sore, dan 17.00-18.00 utk makan malam.
konsumsi makanan baiknya dengan pedoman gizi seimbang ya, ada makanan pokok, lauk hewani, lauk nabati, serta sayur dan buah.
Serta normalnya utk pengurangan BB adalah 2-4kg per bulan.
Tubuh butuh semua asupan zat gizi sesuai porsi dan jumlahnya.
terimakasih ☺️
21:30 03/10/2021