[Lainnya......]
anonim
Bagaimana terapi diet untuk pasien kanker paru dengan penyakit penyertanya jantung ?
09:59 28/10/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate 😊. Untuk terapi diet kanker paru disesuaikan dengan kondisi assessment, nilai lab yang bermasalah, apakah opname/kritis, menggunakan alat bantu nafas, sadar/semnolen dan bagaimana daya terima terhadap makanan, atau sedang rawat jalan kak. Bila rawat jalan, di lakukan diet tinggi energi tinggi protein, pembatasan garam sekitar 1500mg/hr tergantung ada odeme, asites atau tidak dan pembatasan lemak total 20-25%, utamakan lemak tidak jenuh dan lemak jenuh sebaiknya < 10% dlm sehari.
Semoga membantu 😊
15:18 28/10/2020